14 Tips LDR Alias Pacaran Jarak Jauh, Biar Hubungan Kamu Langgeng Sampai Pernikahan!

Momotau.com - Gimana ya…?? Banyak banget orang – orang jaman sekarang itu, mengambil kesimpulan kalo hubungan pacaran jarak jauh atau LDR itu ga langgeng, bener kan? Nah, buat kamu nih, apalagi khususnya pria, kamu boleh nih ikuti beberapa tips dibawah ini , pasti hubungan LDR kamu akan bisa sampai ke jenjang pernikahan.
Tips LDR Alias Pacaran Jarak Jauh

Tapi, sebenarnya LDR itu bisa terjadi karena adanya berbagai alasan, bisa karena itu kamu berbeda tempat asal, mutase kerja, atau itu juga bisa karena salah satu diantara kalian memiliki keputusan untuk melanjutkan pendidikan di tempat yang jauh. Pacaran jarak jauh ini memang cukup berat untuk dilakukan, karena kurang nya komunikasi antara kamu dan dia. Nah buat kamu yang masih bingung harus gimana, kamu bisa ikuti beberapa tips berikut ini ya..

1. Manfaatkan Teknologi Untuk Memperlancar Komunikasi

Nah, yang perlu kamu tau, kunci dari sebuah hubungan yang kalian jalankan ini adalah komunikasi. Dengan seiring berkembangnya teknologi, pertukaran informasi kamu dengan dia akan menjadi semakin mudah dan murah untuk dilakukan, walaupun kamu berdua dipisahkan oleh jarak yang jauh. Kamu sebagai pria harus berusaha untuk bisa memanfaatkan teknologi yang ada, mau itu dari aplikasi video call Skype, atau ada instant messenger juga seperti Yahoo Mail, WhatsApp,Line, SMS, atau pun teleponan.
cara menjaga hubungan jarak jauh agar tetap harmonis
Komunikasi Lancar

Pastikan kamu tidak lupa untuk meluangkan waktu kamu setidaknya satu harilah dalam seminggu untuk mengobrol panjang dengan pasangan kamu.Hal ini berguna untuk melepaskan rasa rindu kalian sekaligus untuk bertukar kabar kamu dengan pasangan kamu.

2. Komitmen Dan Saling Percaya

Yakinkan diri kamu sendiri dan pasangan kamu, kalo kalian berdua ini bisa sama – sama saling setia walaupun ada jarak yang memisahkan kalian berdua. Walaupun kalian tidak bisa melihat langsung kegiatan pasangan kalian, kamu harus bisa mencoba untuk memberikan kepercayaan penuh kepada pasangan kamu.
tips hubungan jarak jauh
Saling Percaya

Jangan selalu berprasangka buruk, dan cobalah kamu untuk selalu terbuka dan jujur dalam melaporkan aktivitas kamu kepada pasangan kamu.Tentunya dengan rasa saling percaya ini, terhadap komitmen yang sudah kamu tetapkan juga, kamu harus bisa barengi hal – hal ini dengan komunikasi yang intens dan lancar dengan pasangan.

3. Hargai Setiap Perbedaan Yang Ada

Kamu dan pasangan kamu tentu memiliki sifat dan kebiasaan yang berbeda bukan?Apa lagi sekarang kamu dan pasangan kamu malah harus hidup berjauhan juga sehingga ini menambah daftar perbedaan kalian berdua, kayak misalnya tuh berbeda zona waktu, kesibukan, atau hal – hal lain.
tips hubungan suami istri ldr
Saling Menghargai

Tapi buat kamu, hal yang paling penting adalah kamu dan pasangan kamu wajib menghargau setiap perbedaan yang ada, bahkan kamu berdua juga bisa untuk saling menguatkan lewat perbedaan yang ada tersebut.Kamu bisa ambil contoh, pasangan kamu sekarang harus menempuh pendidikan di luar negeri dengan perbedaan zona waktu yang cukup jauh.

Kamu ga perlu cemas dulu kok, perbedaan tersebut justru bisa melatih tingkat kesabaran kamu, dan membuat kalian berdua belajar tentang prioritas. Kalian bisa jadikan perbedaan ini sebagai cara pendewasaaam untuk memperkuat hubungan kamu.

4. Jaga Komunikasi

Dengan adanya perbedaan kesibukan dan zona waktu dalam hubungan pacaran jarak jauh kalian ini menjadi masalah dalam kalian menjalani nya bukan?Tentu saja ini juga menimbulkan konflik antara kamu dan pasangan kamu menjadi tidak lancar.Apa lagi misalnya, pasangan kamu sibuk mengerjakan deadline pekerjaan sehingga dia menjadi tidak sempat membalas chat kamu.

Nih biar kamu bisa menjalankan LDR kalian dengan langgeng kamu harus bisa menjaga komunikasi kamu dengan pasangan kamu. Karena pada umunya, komunkasi yang tidak lancar bisa menimbulkan masalah kecil dalam hbungan kalian.Kalo kamu biarin hal ini terjadi, masalah ini bisa berlarut – larut dan semakin membesar sehingga bisa mengganggu keharmonisan hubungan kalian.

Cobalah untuk meluangkan waktu bersama pasangan kamu untuk mencari tau bagaimana dan kapan waktu terbaik untuk saling berkomunikasi.Bagus nya sih kamu teleponan dengan pasangan kamu selama tiga menit daripada kamu merangkai kata – kata kamu melalui pesan singkat. Yang perlu kamu tau, kalo berkomunkaso dengan pasangan kamu melalui media itu bisa menimbulkan kesalah pahaman loh di bandingkan kalian berbicara secara langsung, akibatnya apa? Kalo udah begini yang ada kamu bisa menjadi bertengkar dengan pasangan kamu.

Nah, karena itu jangan ragu untuk menanyakan kepada pasangan kamu, jika kamu menemukan kata – kata yang tidak seperti biasanya atau kata – kata yang kurang berkenan lah.Dengan kamu banyak bertanya ini bisa membuat kamu menjadi lebih aman daripada kamu langsung main hakim sendiri dan akhirnya kalian bertengkar.

5. Ketahui Jadwal Pasangan Masing – Masing

Komunikasi merupakan kunci dalam kalian menjalani hubungan jarak jauh. Untuk itu kamu perlu mengetahui jadwal kegiatan pasangan kamu, ini akan sangat berguna agar komunikasi bisa selalu lancar tanpa perlu mengganggu aktivitas kalian.  Selain itu, cara ini juga berguna agar kamu dan pasangan kamu bisa saling mengetahui kegiatan masing – masing tanpa perlu khawatir jika ada salah satu di antara kalian yang belum sempat mengabari karena padatnya kesibukan.

6. Tidak Posesif

Dengan ada nya rasa curiga dan tidak percaya bisa menumbuhkan sifat yang posesif di dalam diri kamu, dengan adanya sifat posesif inilah hubungan LDR kalian malah akan menjadi beku atau kaku. Ketika kamu bersikap posesif terhadap pasangan kamu, disaat itu lah kamu menunjukkan kepadanya kalo kamu tidak percaya dan ragu terhadap dia, tentu hal itu akan sangat menyakiti hatinya. Itulah mengapa sering sekali sikap posesif yang ada bisa menjadi penyebab runtuhnya hubungan dari pasangan yang LDR.

7. Tidak Curiga

Dengan kamu bersikap curiga terhadap pasangan kamu itu adalah tanda rasa tidak percaya nya kamu terhadap pasangan kamu, jika kamu terus – terusan curiga, berarti itu memang kamu tidak percaya dengan pasangan kamu.Tapi, curiga bisa juga merupakan bentuk kekhawatiran namun tidak bisa di pungkii juga kalo curiga juga merupakan bentuk ketidakpercayaan.Jika kamu memberi sedikit saja kode ketidakpercayaan sedikit saja kepada pasangan, berarti memberikan pertanda bahwa hubungan cinta kamu sedang dalam keadaan tidak baik.

8. Selalu Mendukung

Bentuk dukungan dan supportive dari pasangan sangatlah penting untuk meningkatkan rasa percaya diri dan menunjukkan kasih sayang satu sama lain. Dalam kisah kasih hunbungan LDR,  sangat diperlukan adanya dukungan dalam bentuk hubungan apapun. Memberikan nasihat, mendengarkan keluh kesah dari pasangan kamu, memberinya semangat, bisa membangkitkan dan menghibur pasangan kamu saat dia sedang mengalami kegagalan dan sebagainya. Dengan bentuk dukungan seperti ini tentunya akan lebih meningkatkan hubungan kisah cinta kamu walaupun kalian terpisah jarak sekali pun.

9. Tunjukkan Hal – Hal Baru Sesering Mungkin

Saling menelpon atau bertukar kabar sudah mejadi rutinitas kamu yang menjalani hubungan LDR bukan?Tapi, jika kalian terus – terusan melakukan hal itu, yang ada kamu dan pasangan kamu malah menjadi bosan.

Nah, tips LDR biar kamu dan pasangan kamu tidak bosan dalam menjalani hubungan adalah lakukan lah hal – hal yang baru yang mungkin jarang atau belum pernah dilakukan oleh kamu dan pasangan kamu. Kamu dan pasangan kamu bisa mencoba untuk membaca buku yang sama, menonton film yang sama, ngobrol tentang berita yang sedang hangat, atau hal – hal lain yang bisa kalian lakukan bersama tapi hanya beda tempat. Dengan demikian, hubungan jarak jauh kamu dan pasangan kamu menjadi lebih menarik dan jauh dari kata bosan.

10. Kirim Bunga Via Toko Bunga

Apa sih yang ga bisa dilakuin di zaman modern dan canggih kayak sekarang ini? Sekarang aja kamu bisa tetap mengirim bunga mawar indah kepada pasangan kamu yang jaraknya ribuan kilometer, bahkan jika kamu tinggal berlainan bernua sekalipun.

Tapi gimana sih?Nih, kamu bisa kok membeli Bunga dari toko online bunga di kota tempat wanita kamu tinggal. Wanita kamu ini pasti akan merasa surprise pas nerima bunga itu. Apalagi kalo bunga mawar indah itu di letakkan di luar pintu rumah atau apartemen tempat wanita kamu tinggal, romantis bukan?

11. Ngingetin Hal Kecil

Memberi perhatian kepada hal – hal kecil tetap bisa kamu lakukan kok kepada cewek kamu. Misalnya kamu mengingatkan cewek kamu untuk jangan lupa sarapan di pagi hari atau jangan lupa belajar saat ujian semester akan tiba. Kalo cewek kamu adalah tipe orang yang religious, sekali – kali kamu bisa ingatkan dia untuk beribadah. Dia pun akan merasa kalo kamu menganggap dia special di hati kamu.

12. Jadikan Foto Kalian Sebagai Profile Picture

Meletakkan foto pasangan kamu atau foto kalian berdua sebagai profile picture di media sosial yang kalian gunakan adalah sebuah cara sederhana untuk memupuk saling percaya diantara kalian.

Dengan begitu pacar kamu juga akan menjadi yakin dengan kamu, kalo kamu itu ga akan main sama cewek lain, dan hubungan kalian pun akan menjadi langgen tanpa ada rasa saling curiga. Maka buat kalian yang sedang LDR, kamu bisa taruhh foto pacar kamu atau foto kalian berdua di profile picture media sosial yang kalian gunakan.

13. Sering Memberi Kejutan

Nah, salah satu tips LDR yang bisa kamu lakukan lagi adalah kamu bisa memberi kejutan kepada pasangan kamu. Dengan kamu bisa saling memberi kejutan untuk pasangan ini bisa membantu kalian dalam memperkuat hubungan yang kalian jalani, kamu maupun pasangan kamu akan merasa sangat di perhatikan. Hal ini bisa membuat hubungan asmara kalian menjadi semakin awet dan harmonis.

Kalian jauh kan, terus cara kasih kejutannya gimana dong? Nah untuk kejutan ini, kejutan nya ga usah yang bersifat mewah – mewah kok. Kamu bisa kok bikin kejutan yang sederhana tapi romantis seperti surat cinta di pagi hari atau video romantic yang kamu buat juga sudah bisa meningkatkan suasana hati.

14. Pergi Libur Sekali Waktu

Hubungan yang berpisah jarak sangatlah tidak mudah bukan?Apalagi kalo kalian tidka bertemu setiap hari, berhubungan saja mungkin hanya bermodalkan video call, chat, atau hanya pesan suara dan lain sebagainya.Sehingga tidak jarang juga hubungan cinta dan kasih pasangan LDR sering sekali berjalan surut waktu demi waktu.Itulah mengapa perlu adanya waktu senggang atau waktu libur untuk mengisi kekosongan hubungan tersebut, kamu bisa kok merundingkan waktu liburan yang ada bersama pasangan kamu.

LDR itu berat yaa… Tapi buat kamu yang merasa keksusahan atau bingung  gimanan jalanin nya kamu bisa kok langsung ikutin tips seperti yang ada di atas. Buat kalian yang LDR mudah – mudahan long last terus ya..

Semoga bermanfaat 
-Article by Sherene.L-

Belum ada Komentar untuk "14 Tips LDR Alias Pacaran Jarak Jauh, Biar Hubungan Kamu Langgeng Sampai Pernikahan!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel