Jenis Patah Hati Yang Pasti Kamu Alami Ketika Sudah Mulai Jatuh Cinta!

Patah hati - Ketika kamu sudah bisa merasakan jatuh cinta itu adalah masa dimana kamu merasakan patah hati yang paling beragam, paling susah di lupakan, dan pasti juga sulit untuk di relakan. Bahkan penyebab patah hati ini juga bukan hanya karena cinta saja loh.. Hal ini sudah benar adanya, tapi kamu pernah ga sih ngerasain itu? Bahkan waktu kecil pun, sebenarya kamu sudah mulai patah hati ketika mainan kamu di rusakin, di larang makan permen, atau di larang keluar rumah karena hujan.
Jenis Patah Hati Yang Pasti Kamu Alami Ketika Sudah Mulai Jatuh Cinta!

Semakin dewasa, penyebab patah hati kamu akan  semakin beragam, dengan kamu patah hati karena cinta juga merupakan salah satunya. Tapi, ga semua cinta itu bikin sakit hati hati sih, tergantung dari kamu juga, cara kamu mencari cinta kamu. Perjalanan hidup yang semakin sulit akan membawa kam pada kisah yang semakin rumit juga.

Dan tentang kerumitan hubungan cinta, di saat kamu sudah bisa mulai merasakan cinta adalah masa dimana kamu merasakan patah hati yang paling beragam, paling susah di lupakan dan paling sulit di relakan.

Apa saja sih? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

1. Patah Hati Karena Cinta Pertama 


Nah, buat yang jenis ini, sebagian dari kita pasti pernah ngerasain kok. Apalagi, kalo kamu udah mempercayakan jengkal sudut hati kamu pada dia yang merupakan cinta pertama kamu, tapi kalo kisah cinta itu berakhir begitu saja, maka kamu pasti akan mengalami sakit hati yang luar biasa bukan?

2. Patah Hati Karena Tidak Ada Kepastian


Kamu mempunyai hubungan yang sangat dekat dengan teman kamu, yang pasti itu adalah lawan jenis kamu, lalu kamu juga sudah mengerti apa itu arti dari bergandengan tangan, dan kamu juga udah paham nih bagaimana mesranya kemana – mana berdua. Namun semakin lama, yang kamu rasakan adalah rasa lelah kamu yang berlebihan yang biasa di sebut bertahan. Lalu, akhirnya hari – hari kamu hanya bisa di lakukan untuk menangis karena harapan yang digantung tanpa kepastian.

3. Patah Hati Karena Dia Memegang Kendali Permainan


Setelah kamu lelah untuk menunggu kepastian dari dia yang menggantungkan perasaan kamu, terus tiba – tiba ada orang lain yang berhasil memikat hati kamu. Ya.. dengan segala pikiran yang bercampur aduk di pikiran kamu, akhirnya kamu memutuskan untuk membuka hati kamu dan mengawali sebuah hubungan cinta.

Tapi, kamu tidak butuh waktu yang lama, lalu kamu akan melihat hubungan yang kamu bangun hancur begitu saja dengan sia – sia. Lalu dia meninggalkan kamu, dengan dia yang tidak memberikan kepastian sama sekali, ternyata kamu harus merasakan patah hati lagi karena dia yang mengambil alih permainan.

4. Patah Hati Karena Cinta Yang Tersimpan


Buat kamu yang sudah bisa merasakan jatuh cinta, patah hati seperti ini pasti pernah kamu rasakan. Dia yang benar – benar kamu harapkan, ternyata memilih pergi sebelum dia mengetahui apa yang kamu rasakan. Bisa aja dengan dia pindah ke luar kota, atau malah dia memulai hubungan cinta dengan seseorang yang sayangnya.. bukan kamu, sakit ya..

5. Patah Hati Karena Diselingkuhin 


Nah, yang ini nih, ini adalah patah hati terburuk sepanjang masa yang di ciptakan Tuhan untuk manusia. Siapa sih yang bisa sembuhin patah hati kamu kalo udah begini? Tentunya ga ada bukan? Tidak ada yang mampu menyembuhkan, kecuali waktu yang perlahan membantu kamu untuk melupakan dan merelakan.

6. Patah Hati Karena Cinta Kamu Hanya Bertepuk Sebelah Tangan


Entah masa dimana itu, yang tentunya ada di dalam hidup kamu, ada kemungkinan juga untuk kamu, kalo kamu itu ternyata mencintai salah satu sahabat kamu, atau kamu mencintai seseorang yang mustahil untuk menerima cinta kamu karena dia sudah terlanjur memiliki pasangan nya sendiri. Tentu yang kamu rasakan adalah sakitt hati yang amat – amat sakit bukan? Apa lagi kalo kamu masih harus bertemu dengan dia setiap hari.

7. Patah Hati Karena Kehilangan Sahabat 


Beberapa dari kalian pasti ada kok yang ngalamin ini bukan? Mau itu karena debat hal kecil atau karena memang pertengkaran yang hebat karena masalah cinta, patah hati karena kehilangan salah satu sahabat terbaik kamu pasti akan selalu menyakitkan. Oleh karena itu, kamu harus bisa menjaga persahabatan kamu, agar tidak terjadi kekacauan karena hal cinta atau sebagai nya.

Ini Dia Bedanya Cowok Dan Cewek Saat Sedang Patah Hati, Apakah Benar?

Patah hati karena putus cinta merupakan hal yang menyakitkan bagi semua orang, bukan? Pengalaman patah hati bisa terjadi pada siapa saja yang sudah bisa merasakan jatuh cinta, patah hati sendiri juga tidak bisa di tebak alurnya atau jalan nya akan seperti apa.
Banyak yang bilang ya, kalo cewek akan lebih susah move on disbanding cowok, ada juga yang bilang kalo cowok itu punya anti galau – galau club … Tapi bener ga, sih? Kalo gitu biar bisa liat bener atau engga nya simak aja yang beberapa perbedaan patah hati antara cowok dan cewek berikut ini..

1. Hari Pertama


Cewek biasanya kalo lagi putus hati bakal langsung cerita ke teman dekatnya. Apalagi kalo sehari setelah putus, cewek biasanya akan langsung merasa terpuruk bahkan mengalami sakit hati yang luar biasa. Nangis nya tuh ya nangis banjir lah istilah nya, nangis seharian, udah itu dia juga bakal curhat – curhat sama sahabat dekatnya itu udah pasti hal pertama yag di lakuin para cewek – cewek yang patah hati. Cewek akan merasa tenang ketika sudah bercerita dengan orang yang mereka percaya.

Bedanya dengan cowok itu, cowok kalo sehari setelah putus masih biasa aja, kayak ga terjadi apa – apa dengan mereka. Cowok ini nih kalo habis putus yang tetep aja gitu, biasa aja, bahkan mereka nganggep ga terjadi apa – apa dan bisa langsung berbaur dengan teman – temannya.

2. Seminggu 


Meskipun udah nggak sesedih hari pertama putus, tapi kalo cewek ya .. masih mudha kepancing dan baperan kalau ada sesuatu yang menyangkut mantan. Maklumi saja sih.. baru aja putus, kalo ke inget dikit aja tentang mantan, langsung deh keluar semua curhatan nya tentang mantan. Tapi kalo cowok, mereka beberapa hari setelah putus pun, mereka juga masih bisa biasa saja. Tapi cowok mulai menyibukkan diri agar mereka tidak mengingat mantan.

3. Dua Minggu


Ini nih, di minggu ini, dimana minggu nya cewek – cewek mulai merasa sangat kesepian, nggak ada lagi yang ngajak mereka malam mingguan. Biasanya ya.. 1 – 2 minggu awal cewek benar – benar akan merasa kesepian dan masih berharap kalo mantan mereka bakal ngajak balikan.

Sedangkan cowok, masa ini masa dimana cowok pura – pura nggak peduli dengan apa yang terjadi dengan mereka. Ketika mereka di tanyai oleh orang – orang di sekitar mereka, cowok masih saja akan tetap menjawa “Aku baik – baik saja”.

4. Tiga Minggu


Nah di tiga minggu ini, cewek akan mulai menyadari kalo mereka memang sudah tidak bisa bersama lagi dan sudah mulai mengikhlaskan apa yan terjadi. Masa ini masa dimana mereka mulai bikin status bijak dan mulai menguatkan diri sendiri.

Sedangkan cowok, mereka akan lebih menyibukkan diri mereka , mereka akan mencari aktifitas – aktifitas untuk di lakukan. Hal ini mereka lakukan agar mereka tidak kelihatan sedang galau.

5. Satu Bulan


Satu bulan kemudian, cewek sudah mulai menerima orang baru dalam hidup nya. Cewek sudah mulai lagi kembali dekat dengan cowok atau bahkan mencari cintai sejatinya.

Tapi, saat cewek lagi sibuk PDKT, cowok malahan sedang ada di masa galau – galaunya dan stresnya. Di waktu seperti ini lah cowok baru menyadari kehilangan setelah beberapa minggu.

6. Tiga Bulan


Dua – tiga bulan kemudian, cewek akan benar – benar sembuh dari patah hati mereka. Bahkan cewek sudah bisa memulai hubungan dengan orang lain. Bahkan di waktu seperti ini, kebanyakan cewek itu akan semakin menikat kualitas emosionalnya setelah putus.

Tapi ini sangat berbeda dengan cowok, kalo cewek di masa ini mereka sembuh dari patah hati, sedangkan cowok ini adalah masa – masa pahit cowok. Karena mereka baru menyadari ia telah meninggalkan orang terbaik dalam hidupnya. Cowok malah akan lebih menggalaukan mantannya yang saat ini sudah memiliki pacar baru. Tapi, ada juga beberapa sumber yang mengatakan , kalo saat putus cinta cowok malah akan merasa seperti di campakkan..

Tapi, bagaimana kalo kamu?

Lalu jika kamu sudah mengalami patah hati, cara cepat untuk menghilangkan nya gimana sih?


Buat kamu yang lagi patah hati, kamu harus segera menghilangkannya, jangan biar kan hati kamu merasakan sakit yang amat dalam. Lakukan lah sesuatu untuk membangkitkan diri kamu dan mengatasi patah hati kamu. Kamu ga usah bingung, kamu bisa kok memulainya dengan beberapa hal berikut yang dimana ini bisa sangat membantu kamu menghilangkan rasa patah hati kamu :

a. Jangan Menyalahkan Diri Sendiri


Hal terbesar dari orang yang sedang patah hati karena di tolak adalah biasanya dia akan menyalahkan diri sendiri karena merasa diri mereka tidak cukup layak untuk di cintai. Kamu harus ingat, bahwa setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan nya masing – masing, begitu pula dengan orang yang kamu cintai. Awalnya kalian akan selalu terlihat yang baik dan bagus saja, namun lama kelamaan kamu juga akan bisa melihat bahwa dia bukanlah manusia yang sempurna. Karena itu kamu tidak perlu menyalahkan diri kamu, karena kamu merasa kalo kamu itu ga cukup baik untuk dia menerima cinta kamu.

b. Terima Keadaan Yang Terjadi


Menerima keadaan seharusnya lebih mudah ketika kamu sudah mengetahui alasannya mengapa cinta kamu di tolak dan kamu harus bisa melakukan intropeksi diri. Dalam keadaan seperti ini, kamu harus bisa belajar untuk menerima jika cinta kamu mungkin saja tidak cocok dengan orang yang kamu cintai. Jika kamu bisa menerima keadaan yang sedang kamu alami dengan kamu membuat hati kamu ikhlas, maka kamu akan menjadi lebih mudah untuk melanjutkan hidup.

c. Cari Tau Alasannya


Walaupun kamu sudah ditolak, kamu harus mencari tau kenapa cinta kamu ditolak, kamu bisa mencari tau dengan menanyakannya langsung atau kamu mungkin bisa saja telah melakukan kesalahan pada saat  PDKT kepada orang yang kamu cintai. Tanyakan hal tersebut dengan keadaan tenang dan tidak melakukan hal yang berlebihan, agar orang yang menolak kamu mau menjelaskan alasannya. Jika kamu bersikap histeris atau marah – marah, pasti dia tidak akan bersedia untuk memberikan penjelasan apapun, yang ada nantinya dia malah akan menjadi membenci kamu karena kamu bersikap berlebihan dan di luar kendali.

d. Intropeksi


Jika kamu sudah mengetahui alasana mengapa cinta kamu di tolak, hal itu bisa menjadi bahan untuk kamu melakukan intropeksi diri. Bila ada sesuatu yang perlu diperbaiki, maka kamu bisa mencari cara – cara merubah sifat atau cara – cara menjadi pribadi yang lebih baik, sehingga kamu tidak akan mengalami patah hati secara terus menerus karena cinta kamu ditolak. Mungkin bisa saja ada beberapa sifat dari diri kamu yang tidak cocok di orang tersebut.

e. Mencurahkan Isi Hati


Walaupun orang yang kamu cintai telah melakukan cara menolak cintanya dengan halus atau dengan baik – baik, tapi itu tetap saja akan ada perasaan sakit hati jika terjadi. Tapi, kamu bisa kok mencurahkan isi hati kepada teman terdekat atau kepada keluarga kamu. Terkadang perasaan yang di pendam akan membuat kita merasa lelah dan menyulitkan pemulihan diri dari patah hati.

 Carilah seseorang yang bisa kamu percaya untuk mencurahkan isi hati dan berbicara dengan tenang, jika bisa orang itu adalah seseorang yang bijak dan dapat memberi nasihat yang berguna untuk diri kamu. Mencurahkan isi hati itu memang penting, tetapi ingatlah untuk tidak bercerita kepada seseorang yang kurang kamu kenal atau kurang akrab tentang masalah kamu.

f. Bergaul Dengan Teman


Mungkin selama kamu mengejar orang yang membuat kamu jatuh cinta, kamu akan melupakan keberadaan teman – teman kamu. Tapi, saat ini adalah saat yang tepat untuk kamu bergaul kembali dengan mereka. Kembalilah pada teman – teman kamu yang memiliki sifat yang baik dan tulus. Mereka adalah orang yang akan menghibur dan mengalihkan perhatian kamu dari masalah patah hati yang sedang kamu alami. Jika kamu memiliki teman – teman yang baik, maka kamu tidak boleh menyia – nyiakan keberadaan mereka.

g. Pikirkan Masa Depan 


Sudah waktunya kamu mulai memikirkan diri kamu sendiri dari pada meratapi cinta yang ditolak. Untuk menghilangkan patah hati yang ditolak, kamu bisa mulai memikirkan apa jadinya diri kamu di masa depan. Jika kamu terus mengingat penolakan yang kamu alami, masa depan kamu juga akan terpengaruh. Kamu tentu tidak mau menghambat masa depan kamu bukan? Maka dari itu kembalilah untuk berfokus pada masa depan dana apa yang bisa kamu lakukan untuk merajut jalan kamu ke masa depan yang baik.

Sudah tentu menghilangkan patah hati karena di tolak cinta itu tidak sama mudah nya bagi sebagian orang. Mungkin sebagian dari kita ada yang muda move on, ada juga mungkin yang menjadi sangat terpuruk dan membutuhkan waktu lebih lama untuk bangkit. Semua itu harusnya akan lebih mudah lagi jika kamu memiliki orang dekat yang selalu mendampingi kamu ketika kamu membutuhkannya, seperti sahabat atau keluarga
 Lebih  mudah juga jika kamu bisa meletakkan semua hal pada proporsi yang benar, sehingga ketika jatuh cinta dan di tolak maka hal itu akan menjadi suatu hal yang biasa dan tidak membuat kamu sedih berkepanjangan.

Semoga bermanfaat ☺

-article by Sherene.L-

Belum ada Komentar untuk "Jenis Patah Hati Yang Pasti Kamu Alami Ketika Sudah Mulai Jatuh Cinta!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel