Ini Dia 13 Cara Yang Bisa Membuat Kesedihan Kamu Menjadi Lebih Bermanfaat!

Kesedihan - Kamu harus bisa menerima kenyataan kalau selama ini, apa yang kamu inginkan dan kamu sayangi itu ga bisa kamu miliki selama nya, jika bisa pun itu adalah hal yang sangat sulit. Bahkan jika keadaan itu hancur, lalu bikin kamu menjadi sakit hati, pasti nya kamu akan sangat membutuhkan waktu untuk berdamai dengan keadaan. Belom lagi dengan keadaan hati kamu yang tidak menentu, memkirkan sana – sini, yang ada ujung – ujung nya malah menjadi beban pikiran kamu, nah kalo udah begini yang ada nantinya malah aktifitas kamu menjadi terganggu, makan kamu ga enak, tidur kamu pun juga jadi ga nyenyak. Nah, untuk mengahadapi patah hati ini, pastinya kamu membutuhkan strategi ya kan? Kalo kamu nya kurang cerdas mengahadapi masalah ini, yang ada nanti nya kamu menjadi semakin patah hati.
Cara Yang Bisa Membuat Kesedihan Kamu Menjadi Lebih Bermanfaat!

Perasaan kamu ini lah yang ga bisa bohong, kamu bisa mengakui ke orang – orang kalo itu ga nyakitin kamu, tapi, perasaan kamu yang asli ga bisa bohong kan? Tapi kalo kamu mengakui rasa sakit hati kamu, itu bukan berarti kamu orang yang lemah, setiap orang pasti pernah ngerasain yang nama nya sedih kok. Tapi ya sebenarnya, sayang aja kalo waktu kamu terlalu banyak terbuang untuk memanjakan rasa sedih kamu itu. Tapi, kamu ga perlu khawatir kok, berikut ini ada beberapa cara biar kegalauan kamu tidak semakin menyedihkan.

1. Jual Saja Barang – Barang Pemberian Mantan Kamu Di Toko Online


Nih, biar kamu ga sia – sia membuang barang dari mantan kamu yang masih bagus, mendingan kamu jual aja ke toko online. Bahkan, hal ini bukan bisa membantu kamu melupakan mantan, tapi kamu juga bisa mengurangi barang pemberian mantan kamu, kamu juga bisa mendapatkan uang dari penjualan barang tersebut.

Tapi, kamu jangan lupa juga untuk memasang iklan di sosmed, misalnya kamu mau menjual barang di Instagram kamu, kamu juga harus bisa memasang caption yang menarik dan gambar yang menarik agar, ada pembeli yang tertarik untuk membeli nya.

2. Membuat Cerita Yang Bisa Menginpirasi Orang Lain


Kalo kamu punya bakat untuk menulis, bisa saja kamu membuat cerita dari kumpulan ataupun pengalaman – pengalaman dari kisah cinta kamu. Dari ini kamu juga bisa berbagi cerita dengan orang lain, kamu bisa membuat orang jadi terinpirasi karena kamu, ga cuman itu saja, jika kamu bisa membuat blog, atau kamu menjual kisah – kisah yang kamu tulis, kamu juga bisa menghasilkan uang. Apalagi zaman now begini sudah banyak sekali blog atau platform – platform yang bisa menampung tulisan kamu dan kamu juga bisa mendapatkan uang.

3. Dijadikan Kisah Novel


Nah, di setiap kisah pasti ada keunikannya masing – masing, setiap orang juga memiliki kisah yang berbeda dengan kisah orang lain, walaupun banyak yang mirip, tetap memiliki alur yang berbeda. Kamu sendiri harus yakin kalo kisah cinta kamu yang kandas ini memiliki hal unik yang bisa menjadikannya menarik untuk di baca orang.

Nih, kalo kamu punya laptop, atau misalnya kamu males buka laptop atau males nulis pake tangan, hp android kamu ini bisa kok mempermudah kamu, download saja Microsoft Word di android kamu. Bagi kamu yang suka menulisan karangan yang panjang, kamu bisa membuat nya itu menjadi novel lho.. nah, kalo yang pendek kamu publikasikan saja di blog, kayak yang tadi di atas.

Kisah yang kamu buat ini, harus bisa membuat para pembaca ikut dalam alur yang kamu buat dan bisa di rasakan oleh para pembaca. Jika banyak yang tertarik dengan kisah yang kamu buat, kamu bisa saja tawarkan novel kamu itu pada penerbit, dan siap – siap saja karya kamu akan di baca oleh ribuan pembaca

4. Menjadi YouTuber


Cara yang lebih unik lagi, kalo kamu punya bakat berbicara di depan kamera, kamu juga bisa menadi YouTuber dengan membuat video dari kisah pengalaman cerita kamu. Kamu bisa kok bikin video tentang cara – cara melupakan mantan, tipe – tipe mantan, cara unik melupakan mantan, atau bikin video – video yang menarik kayak cara ekstrem melupakan mantan dan lainnya. Nah, selain kamu bisa berbagi pelajaran, kamu juga bisa menghibur orang lain, bahkan uang pun bisa di hasilkan dari video yang kamu unggah.

5. Dijadikan Komik


Bagi kamu yang suka menggambar atau punya bakat menggambar, kisah cinta kamu ini lah yang bisa kamu jadi kan berlembar – lembar menjadi sebuah komik yang menarik. Bahkan membuat komik juga tidak kalah serunya kok, apalagi sekarang ini banyak media yang bisa kamu jadi kan untuk mempublikasikan komik yang kamu bikin, misalnya LINE WEBTOON yang bisa membantu kamu mempublikasikan komik yang menarik, atau aplikasi lain yang bisa membantu kamu juga.

6. Dijadikan Lukisan


Kalo kamu ga suka gambar komik, kamu bisa melakukan nya dengan cara di lukiskan kok, media lukisan ini juga bisa membantu kamu menyuarakan kisah sedih dalam percintaan. Lukisan ini juga bisa membantu kamu untuk menunjukkan bahwa kamu adalah pribadi yang kuat dan bisa semangat untuk move on. Banyak sekali cara yang bisa kamu lakukan, mau itu kamu melukis di atas kanvas, kertas putih atau kamu memiliki kemampuan di computer, kamu bisa melakukan nya di sejumlah software computer yang memperudah kamu berkreasi.

7. Buat Sticker


Wajah kamu yang sedih saat putus cinta ini, bisa saja menjadi inspirasi untuk orang – orang lho.. nah dari wajah itu lah, kamu bisa saja menjadi terinspirasi untuk membuat sticker yang lucu. Kamu ga perlu khawatir kok, kalo kamu kurang bisa menggambar, inspirasi kamu ini bisa di salurkan menjadi berbagai macam sticker yang berisi kata – kata lucu dan bijak.

Kamu tinggal pilih saja kok, akan kamu jadikan apa kesedihan kamu itu, jika kamu memiliki keyakinan kalo sticker yang kamu buat sangat menarik dan inspiratif, sticker kamu ini bisa di gandakan kan lalu kamu jual saja ke konsumen.

8. Buat Mural


Nih, seni – seni menggambar seperti ini juga sedang berkembang seiring zaman loh, banyak sekali kota – kota sekaran yang menghiasi dinding – dinding pinggir jalan dengan mural – mural keren dan menginspiratif. Kalo kamu suka menggambar dengan pilox atau suka menggambar dengan ukuran yang besar, kamu bisa kok menyalurkan ide kreasi yang kamu dapatkan ketika sedang berusaha move on dalam sebuah mural yang indah.

Kamu bisa kok mengajak teman – teman kamu, atau gabung dengan teman – teman kamu untuk mencari tembok yang siap di gambar. Jika belum ada, kamu bisa kok memulai nya dari dinding – dinding yang tidak terpakai, atau di gambar di kertas yang berukuran besar. Nah, yakin kan diri kamu, setelah orang melihat gambar kamu yang indah, kamu pasti akan mendapatkan tawaran membuat mural di banyak tempat. Bahkan dari itu kamu bisa menghasilkan uang, bukan?

Nah, tapi hal – hal diatas harus kamu lakukan dengan hati kamu yang tenang, jika kamu baru putus dengan kekasih kamu, pasti di banyak sekali yang kamu pikirkan. Dengan begitu, karya – karya yang seharus nya bisa indah yang ada nanti nya malah menjadi kurang menarik.

Oleh karena itu, ini ada beberapa tips yang harus kamu terapkan, agar kamu lebih mudah move on dan meyembuhkan rasa sakit hati yang kamu rasa kan.

a) Berhenti mengasihani diri sendiri


Rasa kecewa, marah dan sakit hati karena putus cinta yang kamu rasakan sering sekali membuat kamu merasakan kamu punya alasan untuk menangis dan mengasihani diri sendiri. Padahal sejak awal kamu sudah tau bahwa ketika kamu memberanikan diri untuk jatuh cinta maka kamu harus siap dengan yang nama nya sakit hati.

Kamu punya hak kok untuk mencintai dia, tapi dia juga mempunya hak yang sama untuk mencintai orang lain. Kamu harus bisa untuk berhenti mengasihani diri sendiri dan berbesar hati membiarkan dia bersama orang yang dia cintai.

b) Kembali belajar untuk mencintai diri sendiri


Saat kamu merasakan kehilangan sesuau, ada baik nya untuk kamu mencoba mengingat bagaimana hidup kamu saat kamu masih sendiri. Mungkin kamu tidak sebahagia saat kamu masih bersama dia, tapi jangan lupa kalo kamu saat itu masih baik – baik saja. Kamu juga masih bisa tetap tertawa dan bahagia kok, kamu mungkin memang kehilangan dia dan menyisakan tempat kosong di hati kamu, tapi ini bukan berarti kalo dunia kamu juga harus berhenti.

Cobalah kamu untuk belajar mencintai diri kamu sendiri lagi, percaya dengan diri kamu, kalo kamu dulu baik – baik saja tanpa dia, maka sekarang kamu juga akan baik – baik saja.

c) Lakukan hal – hal yang kamu suka


Buat lah diri kamu untuk menjadi semakin lebih menarik, di sini bukan berarti untuk menari perhatian orang lain, tapi lakukan hal itu untuk diri kamu sendiri. Kamu bisa kok mulai melakukan hal – hal yang tidak bisa kamu saat kamu masih berhubungan dengan dia.

Contohnya nih ya, buat cewe – cewe nih, kalo kamu pengen banget punya rambut yang pendek, tapi karena dia tidak suka maka kamu tida bisa melakukannya, nah karena sekarang hubungan kalian sudah berakhir, maka kamu bisa coba untuk melakukannya. Bebaskan diri kamu dari segala tekanan yang ada dan lakukan hal – hal yang bisa benar – benar membuat kamu bahagia.

d) Habiskan lebih banyakk waktu bersama teman – teman mu


Di dunia ini nggak ada hal yang bisa membuat kamu merasa lebih baik selain membagi kesedihan kamu dengan teman – teman terdekat kamu. Para sahabat kamu ini adalah orang – orang yang selalu ada buat kamu di saat kamu butuh tempat berbagi. Kamu bisa mencoba untuk telepon mereka atau datang ke rumahnya lalu ajak mereka untuk keluar dan bersenang – senang, bergembiralah supaya kamu bisa melupakan kesedihan kamu karena patah hati.

e) Curahkan saja apa yang kamu rasakan kepada orang yang percaya


Jika hal – hal tadi belum bisa membantu kamu merasa lebih baik, maka kamu cobalah untuk membiarkan perasaan kamu tercurah dengan apa adanya. Kamu bisa kok memulai nya dengan curhat kepada orang terdekat atau orang yang kamu peracaya, menangislah, buang semua perasaan yang kamu simpan selama ini. Biarkan semua rasa perih kamu keluar bersama air mata, biarkan semua beban hilang dari hati dan pundak kamu.

Ya.. Mudah – mudahan cara – cara di atas bisa membantu kamu untuk move on dari mantan kamu yang udah ga cinta lagi sama kamu, jika dia berhak untuk bahagia, maka kamu juga begitu.

Semoga bermanfaat ☺
-Article by Sherene.L-

Belum ada Komentar untuk "Ini Dia 13 Cara Yang Bisa Membuat Kesedihan Kamu Menjadi Lebih Bermanfaat!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel