BAPER Ciri – Ciri Ini Membuktikan Kalo Kamu Adalah Orang Yang Mudah Terbawa Perasaan

Kamu tau kan, kalo kata – kata baper memang sedang ngetren – ngetren nya sekarang ini, baper ini merupakan singkatan dari “Bawa Perasaan”. Tapi memiliki kalo orang punya kepribadian sensitive atau mudah terbawa perasaan, ini ga selalu menandakan kalo orang itu identik dengan sifat negative dan emosional lho.

Kenapa ya? Nah, karena orang – orang dengan sifat sensitive sebenarnya mereka lebih cenderung ke ingin selalu membantu orang lain dan membuat banyak orang bahagia, tapi karena hal itu sendiri, itu malah menyulitkan diri mereka masing – masing. Nah, untuk rasa peka dan emosional pada orang sensitive, mereka ini lah yang cenderung lebih tinggi jika di bandingkan dengan mereka yang lebih rasional.
Baper

Sebenarnya, apa sih ciri orang yang disebut sensitive? Apalagi kalo sekarang, banyak banget orang itu di sebut dengan baperan. Mungkin beberapa ciri di bawah bisa membantu kamu untuk mengetahui nya..

1. Orang Tersebut Hanya Bisa Melihat Satu Sudut Pandang Masalah, Dan Itu Dari Sudut Pandangnya Sendiri

Orang yang baper ini, pasti selalu kesulitan untuk memahami hal dari sudut pandang yang berbeda. Mereka ini cenderung lebih ke subjektif dan kurang bisa berpikir objektif mengenai suatu permasalahan.

Bisa saja juga dia mengerti suatu hal dari sudut pandang orang lain, mereka ini lebih suka berfokus pada diri sendiri dan menutup segala kemugkinan yang bisa jadi itu adalah fakta yang sebenarnya tidak terpikirkan

2. Mereka Termasuk Susah Dalam Mengambil Keputusan

Mereka akan sangat membutuhkan waktu yang lama untuk mengambil atau memilih sebuah keputusan. Hal ini terjadi karena mereka takut atau tidak mau keputusan yang mereka ini salah dan malah akan merugikan mereka suatu hari nanti.

Contohlah, mereka pasti akan membutuhkan waktu berhari – hari untuk memutuskan apa yang akan mereka kenakan pada saat menghadiri suatu acara tertentu. Mereka ini juga cenderung kesal dan tidak tenang menghadapi kenyataan, jika seandainya keputusan tersebut kurang tepat, sekaligus memberi dampak buruk terhadap mereka.

3. Mereka Secara Emosional Lebih Reaktif Saat Menghadapi Situasi Tertentu

Mereka lebih peka terhadap kondisi sekitar yang sering sekali di abaikan oleh perhatian sekitar, sering sekali mereka adalah orang pertama yang bereaksi terhadap permasalahan yang di hadapi oleh teman mereka. Mereka ini juga lebih ke menaruh perhatian yang lebih kepada kejadian negative dan tanpa menunggu mereka langsung mengambil sikap untuk meghadapi situasi tersebut.

4. Terlalu Berpikir Saat Mencoba Menerima Sesuatu

Ini menandakan kalo mereka terlalu memasukkan ke dalam hati dana lam perasaan mereka ketika mereka sedang memproses sesuatu yang terjadi di sekitar lingkungan. Mereka akan sangat memikirkan hal negative yang orang lain pikirkan terhadap mereka.

Contohnya, saat rekan kerja mereka mengomentari kalo mereka tidak pantas tidak pantas menerima tugas besar yang belum pernah di lakukan. Nah, mereka ini akan sangat memikirkan perkataan tersebut sehingga mereka malah menjadi mengabaikan kewajiban yang seharusnya mereka kerjakan.

5. Mereka Sulit Menerima Perubahan Yang Mendadak

Mereka sangat sulit untuk menerima perubahan yang mendadak , yang di luar rencana awal, mereka lebih suka dengan sesuatu yang sudah terjadwal dan bersifat konsisten. Mereka akan menjadi kebingungan dan merasa di peralat jika ada suatu hal yang tiba – tiba berubah, sekalipun itu merupakan keputusan yang telah di sepakati dan merupakan untuk kebaikan bersama. Perubahan bagi mereka adalah hal yang bisa menghancurkan harapan yang selama ini mereka jaga.

Menjadi seorang yang baper  sebenarnya mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing – masing, mereka bisa saja menjadi lebih peka terhadap lingkungan sekitar, bahkan terhadap perasaan orang lain. Namun jika mereka tidak bisa meimbangi nya dengan objektivitas dan mengatur emosi diri, mereka akan kelelahan sendiri menanggung berbagai hal yang menurut mereka tidak sesuai pada tempatnya.

Semoga bermanfaat ☺
-Article by Sherene.L-

Belum ada Komentar untuk "BAPER Ciri – Ciri Ini Membuktikan Kalo Kamu Adalah Orang Yang Mudah Terbawa Perasaan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel