Kamu Mudah Baperan? 5 Hal Ini Bisa Membantu Kamu Untuk Mengurangi dan Menghilangkannya!

Gimana sih cara ngurangin sifat baper yang ada di diri kamu? Nih, kamu harus lebih bisa berpikir rasional dan tidak terlalu terbawa dalam emosi saat sedang dalam suatu perkumpulan. Tapi, baper ini lebih banyak dialami oleh wanita di bandingkan pria lho, hal ini juga di karenakan wanita lebih mendahulukan hati dan perasaan saat menanggapi sesuatu di bandingkan dengan akal dan perasaan. Hal seperti itu akan sangat tidak baik jika berlangsung dalam jangka panjang, seseorang yang mudah baper akan mudah untuk murung dan galau.

Jika hal ini terjadi pada kamu, maka ini akan mengurangi produktivitas dalam bekerja dan prestasi kamu, yang ada nanti nya hal ini malah akan merugikan diri kamu sendiri. Kamu hanya akan menjadi membuang waktu untuk terperangkap dalam pikiran yang tidak seharusnya. Nah, ada baik nya jika kamu bisa mengurangi, dan lama kelamaan sifat itu akan hilang, berikut cara nya…
Menghindari Suasana Sepi
Baperan

Jika kamu merasa suasana hati kamu sedang tidak baik, ada baik nya jika kamu menghindari suasana yang sepi. Suasana sepi yang ada di sekitar kamu, hanya akan memperburuk keadaan hati kamu. Nah, hal inilah  yang akan sangat berbahaya untuk perlakuan yang mungkin akan dilakukan di luar kendali. Jika kamu mengalami hati yang sedang tidak stabil, lebih baik kamu mencari kegiatan yang menyenangkan.

Berpikir Dengan Akal Sehat

Saat kamu ingin menanggapi sesuatu atau menyimpulkan sesuatu, sebaiknya kamu melakukannya dalam keadaan kondisi akal sehat yang baik. Hal ini yang aka membantu kamu membuat sebuah keadaan menjadi lebih nyaman dan berpikir dengan sangat logis, lakukan lah semua hal yang baik dengan keadaaan hati dan pikiran sedang baik.

Jangan Mudah Menyimpulkan

Cara mengurangi sifat baper kamu adalah dengan cara menjadi sosok yang tidak mudah untuk menyimpulkan suatu persoalan. Yang ada nanti nya hal ini akan memunculkan asumsi – asumsi dari pikiran kamu sendiri yang akhirnya hanya menyulitkan diri kamu, di sini komunikasi yang baik sangatlah di butuhkan, hal ini juga akan berhubungan dengan tingkat kedewasaan kamu. Dengan kamu memiliki komunikasi yang baik, semua masalah dapat diselesaikan dengan baik dan berbagai asumsi pun dapat di tanyakan dengan baik.

Kamu Ga Perlu Memperhatikan Setiap Omongan Miring Atau Komentar Negatif Yang Tertuju Pada Kamu

Nih ya, kamu tuh ga perlu untuk memperhatikan setiap omongan negative yang tertuju untuk kamu. Sebaiknya kamu menganggap hal tersebut sebagai pembelajaran sekaligus introspeksi diri. Nah, setelah itu lupakan lah, kamu ga perlu memasukkannya ke dalam hati terus sedih sampe berhari – hari, ga ada manfaat yang kamu dapat kan, jika kamu terus bersedih, lebih baik kamu menjadikannya sebagai pelajaran.

Bersikap Lebih Terbuka dan Dewasa

Banyak orang yang terkadang tidak memahami perasaan temannya, ada juga orang yang memiliki hati yang sangat lembut sehingga sanggat sulit untuk di ajak bercanda, hal inilah yang tidak bisa di pahami oleh semua orang. Kamu bisa mulai pembicaraan yang lebih terbuka saat kamu tidak menyukai sifat yang di lakukan oleh orang lain, kamu harus bisa membicarakannya baik – baik. Kamu pun jangan hanya ingin di mengerti oleh orang lain dan sebaiknya kamu mulai untuk belajar lebih dewasa untuk mengungkapkan apa yang di rasakan. Setidak nya itu bisa membantu kamu mengurangi rasa tidak enak di hati.

Ingat, Kamu Ga Bisa Membuat Semua Orang Senang

Nih ya, jika ada saat kamu meras sedih karena sakit hati akibat omongan orang lain, maka kamu harus ingat hal ini, bagaimanapun juga di hidup ini tuh kamu ga bisa membuat semua orang senang. Pasti tetep aja ada orang yang tidak suka dengan kamu, mau apapun itu alasan mereka, dan jika hal ini terjadi maka tidak ada lagi yang bisa kamu buat dengan hal itu.

Jadi, kalo memang ada yang ga suka sama kamu, kamu ga perlu khawatir kok. Lihat deh, masih banyak orang – orang yang mencintai dan bersedia berdiri di belakang kamu. Ingat ya, masih ada keluarga, pacar, ataupun sahabat yang bersedia memberikan dukungan untuk kamu.

Yaps! Itulah beberapa cara yang bisa membantu kamu untuk mengurangi sifat baper yang kamu miliki. Nah, lebih baik sekarang kamu selalu berpikir, kalo kamu ini lebih baik dari pada yang orang lain pikirkan, jadi ga perlu baper lagi ya mulai sekarang..!

Semoga bermanfaat ☺
-Article by Sherene.L-

Belum ada Komentar untuk "Kamu Mudah Baperan? 5 Hal Ini Bisa Membantu Kamu Untuk Mengurangi dan Menghilangkannya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel