12 ciri ciri jodoh kamu sudah dekat dan 5 tanda dia bukan jodoh kamu

Momotau.com Ciri ciri si Doi Adalah Jodoh Kamu, Yang Tidak Kamu Sadari.. mungkin kamu sudah bertemu dia. Jodoh memang di tentukan oleh yang diatas, tapi bukan berarti kamu hanya menunggu tanpa usaha apapun. Mungkin saja jodoh kamu itu adalah teman masa kecil kamu, atau mungkin saja tetangga kamu. Memang tidak banyak hal yang bisa kamu perbuat untuk mengetahui apakah dia yang di depan kamu merupakan jodoh kamu atau bukan? Bahkan banyak orang di luar sana yang merasa kesepian, gelisah, bahkan stress karena merasa jodoh nya tidak kunjung datang.
ciri ciri jodoh
Tanda anda bertemu Jodoh Anda

Apa mungkin itu kamu? hehehe.. Tapi kali ini kamu tidak perlu merasa kesepian atau merasa gelisah, karena bisa saja jodoh kamu itu ada di sekitar kamu, kamu hanya perlu mengetahui nya melalui ciri – ciri berikut ini…

Ciri ciri jodoh atau tanda bertemu jodoh :


1. Si Doi Merasa Nyaman Berada di Dekat Kamu / Saat Bersama dengan Kamu


Salah satu ciri yang bisa kamu lihat bila si ‘Doi’ memang berjodoh dengan kamu adalah dia tidak merasa risih, bisa di bilang dia merasa nyaman saat bersama kamu. Hal ini bisa kamu lihat apabila dia tidak berusaha menghindar dari kamu. Setelah dia nyaman berada di dekat kamu, kamu bisa mengamati nya pelan – pelan, mulai dari tingkah lakunya, cara dia mengerjakan sesuatu, hal – hal yang di sukai nya, dsb.

Dan… jika dia memang benar – benar merasa nyaman berada bersama kamu, maka tidak aka nada satu sikapnya yang di buat –buat di depan kamu, kamu juga harus bisa peka dan bedain lho.. *biasa cowo susah peka, kasian yang cewe nih*

2. Si Doi Tidak Pernah Merasa Bosan 


Banyak sekali pasangan zaman sekarang itu, memutuskan hubungan mereka hanya karena ‘bosan’ , benar bukan? Jika kalian hanya menjalani hubungan lalu bosan, untuk apa coba di jalani? Kan kasian kalo salah satu nya malah udah nyaman banget.

Jika memang dia jodoh kamu, dia pasti tidak akan bosan bersama kamu, mau seberapa lama pun hubungan kalian, dia tidak akan pernah bosan, bahkan jika dia memang jodoh kamu, dia akan selalu berbahagia dengan kamu saat melakukan aktifitas bersama. Kamu dan dia akan menikmati waktu bersama tanpa mengenal kata ‘bosan’. Jika dia tidak pernah bosan maka dia adalah jodoh kamu.

3. Si Doi Bisa Percaya Kamu Buat di Ajak Curhat


Kalo memang dia berani curhat ke kamu, bisa saja dia jodoh kamu. Tidak semua orang mudah untuk mencari teman curhat. Ketika dia curhat kepada kamu, kamu harus bisa membantu dia mencari solusi, jika kamu tidak bisa membantu, ya.. setidak nya kamu bisa menjadi pendengar yang baik untuk dia.

Mampu saling terbuka satu sama lain, merupakan salah satu tanda penting untuk menjalani hubungan yang baik. Hubungan akan semakin baik jika kalian ada masalah lalu di rundingkan bersama, jika kamu dengan bisa melakukan hal itu kepada pasangan kamu maka hubungan kalian akan terjalin dengan baik.

4. Si Doi Ternyata Sahabat Kamu Sendiri


Sekarang tuh banyak yang cewe temenan sama cowo, atau cowo temenan sama cewe habis itu mereka berteman, lalu sudah menjadi sahaba,t pasti nanti salah satu di antara mereka memiliki perasaan yang lebih, yang mereka mau hubungan yang lebih, yang bukan hanya sekedar teman. Banyak kan yang begitu?

Memang sih bisa saja sahabat kamu ituu adalah jodoh kamu, namun siapa yang tau kan? Jika kalian memang di takdirkan untuk bersama, kamu dan dia bisa saling melengkapi satu sama lain, karena jodoh adalah cerminan diri.

5. Adanya Kemiripan Antara Wajah Kamu dengan Wajah si Doi


Yaps, bisa di bilang ini adalah mitos yang sudah ada sejak lama, orang – orang jaman dulu percaya jika pasangan yang memiliki kemiripan wajah biasanya mereka adalah jodoh. Walaupun hanya sekedar mitos, namun kalo di lihat lagi jika di ukur dengan logika ini tidak ada salahnya bukan?  Bisa di lihat juga, sekarang itu tidak sedikit pasangan itu mungkin ada yang memiliki kemiripan wajah kadang saja bisa dikira kakak beradik.

Sebuah pasangan yang memiliki kemiripan wajah, memungkinkan mereka untuk memiliki karakter yang sama lho.. bisa saja dia memiliki hobi yang sama dengan kamu, atau mungkin kalian memiliki kebiasaan, sifat yang sama, dll yang membantu membuktikan bahwa dia jodoh kamu. Tentu saja dengan kemiripan yang ada di kalian ini akan bisa membuat mudah kalian untuk bersatu atau di satukan.
Bisa saja ini terjadi di kamu, sekarang kamu coba ambil cermin, lalu lihat ke cermin, mana tau wajah kamu mirip deng wajah doi..

6. Diantara Kamu dengan Doi Memiliki Ikatan Batin yang Kuat


Memiliki ikatan batin yang kuat dengan pasangan tidaklah mudah , kenapa? Karena tidak semua pasangan di karuniai oleh ikatan batin yang kuat. Hanya mereka – mereka yang kemungkinan sangat berjodoh baru bisa mendapatkan ikatan batin semacam itu.

Seberapa besar pun cinta kamu terhadap pasangan kamu, kamu tidak bisa menjamin adanya hubungan batin diantara kalian. Kita sama – sama kembali berpikir, kekurangan dan kelebihan pada suatu pasangan tetap di tentukan oleh Tuhan, oleh karena itu  jangan terlalu berharap pada ikatan batin.

7. Menerima Kekurangan Masing – Masing


Di setiap orang tentu memiliki kekurangan dan kelebihan masing – masing. Apalagi kamu yang tentunya ingin hidup bahagia dengan pasangan kamu. Kamu bisa lihat sendiri mana yang termasuk jodoh kamu, apabila dia menuntut berlebihan, maka bisa di bilang itu bukan lah jodoh kamu.

Jika pasangan dapat menerima kekurangan kamu, dan dalam menjalani hubungan kamu bisa menyatukan beraneka ragam perbedaan, maka bisa dibilang dia adalah jodoh kamu. Berbeda halnya, jika pasangan kamu mencintai kamu karena melihat salah satu kelebihan kamu ( contoh nya seperti mencitai kamu karena hanya harta kamu yang banyak / melimpah) , maka hal itu merupakan bagian dari cinta sesaat, yang apabila kelebihan tersebut mulai tidak terlihat, maka dengan otomatis cinta dari pasangan kamu juga akan luntur.

8. Kamu dan Doi Nyaman Saat Menjalani Hubungan


Buat kamu yang udah punya pasangan, apakah kamu sekarang nyaman menjalani hubungan dengan pasangan kamu? Jika kamu memiliki berbagai macam alasan untuk menjawab ‘tidak’, mungkin bisa saja dia bukan ditakdir kan untuk kamu. Jika kamu merasa tidak nyaman, ada baik nya jika kamu bicarakan hal ini dengan pasangan kamu, karena cinta tidak bisa di paksakan…*ouuwww*. Jangan nanti jika kamu dan dia sudah menjalani hubungan cukup lama, namun kamu nya tidak nyaman maka, dia nya kasian karena sudah jatuh cukup dalam.

Apabila kalian menjalani hubungan ini, tapik salah satu di antara kalian ada yang tidak nyaman, maka kalian suatu saat nanti juga akan di pisahkn karena perasaan yang risih/ gelisah. Sementara berbeda dengan jodoh, jika kamu memang di takdirkan untuk dia, atau dia memang di takdirkan untuk kamu, maka segala hubungan yang dijalani akan terasa nyaman, walaupun nanti jika salah satu diantara kamu akan berpisah pun, maka ada saja hal yang bisa bikin kalian itu ga jadi pisah. *nama nya juga jodoh, mau pisah juga susah, ya ga mblo?*

Baca juga : Aplikasi cari jodoh 2019

9. Mampu Bertengkar Secara Sehat


Pertengakaran dalam suatu hubungan merupkan hal yang biasa. Kamu dan pasangan kamu pernah mengalami nya bukan? Jika tidak pernah, bisa di bilang aneh… hmm… Jika kamu memiliki masalah dengan pasangan kamu, kamu harus bisa menyelesaikan nya, bukan di hindari.

Pertengakaran yang sehat akan menemukan titik solusi dalam penyeselesaiannya, bahkan dari sebuah masalah itu, kamunbisa menjadikan hubungan kamu dan pasangan lebih baik dari sebelumnya. Tapi, itu semua tergantung bagaimana cara kalian menyeselesaikannya. Kamu harus bisa mengambil/ memetic suatu pelajaran dari semua masalah yang muncul, dari sanalah hubungan kalian akan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Begitu pula sebaliknya, pertengakaran yang tidak sehat akan mengakibatkan hal yang fatal pada hubungan kalian, terkadang dalam pertengakaran ini kalian tidak ada yang mau mengalah, lalu kalian memojokkan dan mengeluarkan kata – kata yang tidak pantas pada saat pertengkaran berlangsung. Jika kamu memang ditakdirkan berjodoh dengan dia, maka jika terjadi pertengkaran kalian bisa menyeselesaikan nya dengan baik.

10. Si Doi Tidak Takut Jika Menampilkan Kelemahannya


Siapa sih manusia yang sempurna di dunia? Ga ada kan? Tentunya kita memiliki kekurangan serta kelebihan masing – masing. Namun, kalau dia memang di takdirkan untuk bersama kamu, maka dia tidak akan pernah merahasiakan dan menutupi kelemahan yang dimilikinya. Bahkan tak segan – segan dia memberitahu kamu kelemahan dia apa. Jika kamu sudah tau kelemahan nya yang perlu kamu lakukan adalah memahaminya, tidak membuat dia malu akan kelemahan nya, bantu lah dia sebisa kamu untuk menutupi kelemahannya.

Apa bila satu sama lain nya mampu saling menerima kelemahan masing – masing, maka kamu pasti sudah ditakdirkan untuk bersama dia.

11. Si Doi Bisa Bikin Kamu Makin Semangat


Kehadiran dia di hidup kamu tentu bakal bikin kamu makin semangat dalam menjalani hidup. Apalagi bila dia memang jodoh kamu, baru juga ketemuan bentar semangat nya bukan main, ya kan ?  Bahkan kalo dia tidak ada kabar sehari aja… beuhh.. semangatt nya yang dia atas langsung turun total… ckckck




Kalau dia memang jodoh kamu, hal apapunn yang kalian alami, diri nya lah yang selalu terlintas dalam pikiran kamu. Meskipun kamu selalu bersama dia setiap saat, setiap waktu, bahkan di setiap tempat, kalian tidak akan pernah merasa bosan. Justru kalian sangat menikmati nya…

12. Si Doi Memahami Diri Kamu


Kalau kamu memang di takdirkan untuk bersama dia, maka kamu dan dia akan saling memahami satu sama lain. Dia akan bersedia membantu kamu jika sedang mengalami kesusahan. Mau disaat kamu sedang senang atau terpuruk dia akan selalu ada untuk kamu. *indah ya…*

Bahkan jika dia memang jodoh kamu, dia mengerti kelemahan kamu, dan bisa menerima kamu. Dia akan membantu kamu menutupi kelemahan kamu. Bisa saja kamu dan dia saling melengkapi kekurangan dan kelebihan masing – masing, dengan begitu maka kamu dan dia berjodoh, dan hubungan kalian akan terjalin dengan baik.

Mungkin itu adalah beberapa ciri bahwa dia adalah jodoh kamu, yang tidak kamu sadari. Yang belum melihat ciri – ciri tersebut, di harap bersabar yah.. karena semua butuh proses. Bagi yang sudah menyadari hal tersebut, kalian bisa langsung mengungkap kan cinta kalian, jangan kelamaan, kasian kalo dia nunggu (kalo dia memang suka sama kamu), kasian kamu nya kalo nanti dia udah di ambil orang kan… hehehe…

Biar dapat jodoh yang tepat, maka kamu harus bisa mengetahui ciri – ciri jodoh kamu, dan kamu juga harus tau yang mana bukan jodoh kamu.

Berikut ada beberapa ciri bahwa dia bukan jodoh kamu..  


1. Dia Tidak Pernah Mengingat Kamu


Kalau dia memang jodoh kamu, seharus nya dia senang  saat kamu ada di sekitar dia, mungkin dia ingin terus menerus melihat kamu, dan mendengar kamu. Namun, jika yang terjadi malah sebaliknya, dia sering melupakan keberadaan kamu, maka anggap saja dia bukan  jodoh kamu..

2. Hanya Kamu yang Berjuang Tapi Dia Tidak Ada Respon


Ini nih.. beginian yang suka bikin manusia bodoh karena cinta, udah tau dia ga respon ngapain elu perjuangin dah… ngapain coba? Wasting time tau ga.. Ya, memang tidak ada sebuah hubungan yang mudah di jalani, kalo mudah di jalani, yang jomblo mah udah pada pensiun.


Baca Juga : Tips Cari jodoh Muslimah

Yang menjadi fokus  adalah seberapa besar usaha kalian untuk mempertahankan hubungan tersebut. Jika kamu merasa hanya kamu yang berjuang sedang kan dia pergi sesuka hati, maka sudahi saja hubungan kamu. Kamu pantas mendapatkan sesuatu yang lebih baik untuk di jalani.

3. Dia Tidak Pernah Membuat Kamu Semangat


Sebuah pasangan, seharusnya bisa saling menyemangati satu sama lain.  Dia akan membuat kamu merasa luar biasa tentang diri sendiri dan melakukan nya sesering mungkin. Bisa saja dia menyemangati kamu dengan cara memuji kamu, atau mendukung kamu dari dekat, selalu menemani kamu, dan sebagainya.  Jika kamu tidak pernah merasa kan ini, atau mungkin merasakan yang sebaliknya, maka kamu akan tahu sendiri hubungan kalian akan berakhir seperti apa.

4. Kamu Tidak Pernah Terhibur Dengannya


Kamu bisa saja tertarik pada seseorang karena selera humornya. Namun, sekarang kamu merasa dia tidak pernah lagi bercanda bersama kamu, atau kamu yang tidak mengerti tentang lelucon nya. Yang dulunya kalian bisa tertawa bersama karena hal yang di ceritakan, kini kalian sudah tidak bisa. Karena apa? Bisa saja karean kamu sudah bosan, kamu sudah tidak tertarik dengan dia, atau pun dia yang bosan dengan kamu, itu semua bisa saja terjadi. Bisa saja ini adalah tanda bahwa kalian sudah tidak cocok lagi.

5. Kamu Mungkin Tidak Bisa Percaya Kepadanya


Yang perlu kamu ketahui, kepercayaan adalah segalanya dalam suatu hubungan. Selain itu kunci lain nya adalah komunikasi dan nilai yang sama. Jika sekarang saja kamu tidak bisa mempercayai pasangan kamu, bagaimana jika nanti kamu akan melanjutkan nya ke tahap yang lebih serius?


Gimana? Kamu sudah lihat kan? Itu adalah beberapa ciri yang membuktikan bahwa dia jodoh kamu atau pun bukan jodoh kamu.  Jadi kamu bisa lebih paham dalam memilih jodoh kamu, semoga kamu tidak salah pilih dan selalu langgeng ya…

Semoga bermanfaat ☺

-article by Sherene.L-


Belum ada Komentar untuk "12 ciri ciri jodoh kamu sudah dekat dan 5 tanda dia bukan jodoh kamu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel