15 Tips cari jodoh buat laki-laki mendapatkan wanita, janda, muslimah yang baik

Momotau.com Tips cari jodoh paling mantap deh. bisa buat janda, muslimah, laki-laki perlu tahu Agar Kamu Mendapatkan Jodoh yang Cepat dan Tepat. Mungkin kamu yang membaca artikel ini, mendapatkan secercah harapan agar bisa pensiun dari jomblo dengan cepat, bukan?  Tapi, di zaman now ini mencari pasangan bukanlah hal yang mudah, bisa dibilang gampang – gampang susah. Mungkin beberapa diantara kamu ada yang menyerah mencari pasangan, yang akhir nya memilih tetap jomblo sebagai pilihan hidup.
Cari jodoh
Tips cari jodoh. Mau nikah kan?
Memang kita ketahui, takdir seseorang di tentukan oleh yang Maha Kuasa. Mulai dari jodoh, rezeki, maupun kematian, semua itu tidak lepas dari takdir yang di tentukan oleh yang Maha Kuasa. Namun, bukan berarti kamu harus pasrah atau menyerah dalam menjalani hidup ini. Apalagi jika sudah menyangkut dengan jodoh, emangnya kamu mau sendirian terus sampe akhir hidup kamu? Tidak mau kan? Oleh karena itu, setidaknya kamu harus berusaha mencari pasangan hidup yang tepat untuk menjalani sisa hidup kamu nanti nya, agar hidup kamu lebih berwarna.

Buat kamu yang sudah siap mengakhiri masa ‘kesendirian’ kamu, yang kamu rasa sudah cukup mapan, dan bisa membuat keluarga kamu bahagia dan harmonis, tentunya kamu memerlukan tips serta strategi yang tepat agar lebih cepat dan tepat mendapatkan jodoh.

Tips Menemukan Jodoh Yang Tepat

Mencari pasangan hidup bukanlah hal yang mudah. Tentunya kamu ingin mendapatkan pasangan yang bukan hanya menemani kamu untuk bersenang – senang, menemani nonton, makan dan sebagainya. Justru kamu harus bisa mencari pasangan yang bisa menemani kamu disaat susah – senang kamu.  Seperti yang bisa menghormati kamu, menghargai kamu, rela berkorban demi kamu, setia, sabar, saling percaya, dan yang paling penting dia bisa menerima kamu apa adanya. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar mendapatkan pasangan yang tepat.

1. Kamu Harus Mengerti Diri Sendiri Terlebih Dahulu


Kamu harus bisa tau, kamu orang yang seperti apa, dan bagaimana, untuk apa? Agar kedepan nya kamu bisa mendapatkan pasangan yang cocok dengan kamu. Mampu mengenal diri sendiri sebelum mencari pasangan merupakan hal yang penting. Bagaimana caranya? Kamu bisa mulai untuk coba bertanya pada diri kamu sendiri, seperti apa sih watak dan sifat yang kamu miliki, bisa saja kamu adalah orang yang kurang bisa mengendalikan emosi kamu, kurang peka terhadap perasaan orang lain, penakut, dan sebagainya. Jika kamu tidak mampu mengetahui nya sendiri, kamu bisa bertanya kepada saudara atau teman yang dekat dengan kamu, pasti mereka bisa membantu kamu menjelaskan watak dan sifat yang ada pada diri kamu.

Setelah kamu mengetahui lebih dalam lagi tentang diri kamu, kamu bisa mengetahui pasangan seperti apa yang cocok dengan kamu. Dengan begitu, hubungan yang kamu jalani nanti akan terjalin dengan baik, karena bagaimanapun pasangan yang ideal adalah mereka yang bisa saling menutupi kekurangan masing – masing.

2. Perluas Jaringan Pertemanan


Dengan memperluas jaringan pertemanan, kamu tidak hanya berkesempatan untuk menambah teman kamu, tapi kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mencari pasangan, bisa saja orang di sekitar kamu atau teman kamu adalah jodoh yang kamu tunggu… hehehe.. Dalam memperluas jaringan pertemanan kamu, kamu bisa melakukannya secara bertahap, kamu bisa mulai dari lingkungan rumah kamu, lingkungan aktifitas kamu, dan sebagainya.

Kamu tidak perlu bingung ataupun takut dalam mengawali sebuah pertemanan, kamu harus bisa mencoba untuk lebih peracaya diri dan lebih terbuka dalam suatu lingkungan, kamu bisa mencoba untuk menjadi lebih ramah kepada siapa saja, lebih ceria, dan selalu berprasangka baik kepada semua orang. Kamu harus bisa membranikan diri saat berada di lingkungan baru, saat bertemu dengan orang baru, kamu bisa saja memulai perkenalan terlebih dahulu kepada orang yang kamu temui, bisa saja itu adalah jodoh kamu.. Jangan ragu – ragu untuk saling menyapa satu sama lain, dan mulailah obrolan ringan kepada teman kamu ataupun teman baru, karena itu bisa membuat hubungan kalian bertambah hangat. Jangan terlalu peracaya diri berlebihan karena tiap orang juga pasti akan menilai tingkah kamu, bagaiman cara kamu menyapa, melakukan aktifitas, dan sebagainya. Semua hal sederhana ini bisa membuat kamu bertemu dengan jodoh kamu tanpa di sangka – sangka.

3. Tampilan Diri Kamu Harus Terlihat Bersih Dan Rapi


Setiap pasangan pasti ingin terlihat ideal dan serasi, bukan? Untuk tampil maksimal, kamu tidak perlu menggunakan barang – barang mahal dan bermerek, tampil lah apa adanya. Cukup dengan selalu tampil bersih dan rapi. Karena bagaimanapun penampilan berperan penting dalam membangun kesan orang lain terhadap kamu. Selalu gunakan pakaian yang sudah di cuci bersih, hindari pemakaian pakaian dua hari berturut – turut, karena itu dapat menimbulkan bau badan, sehingga mengurangi tampilan diri yang fresh. Jika kamu ingin memakai kemeja, usahakan kemeja tersebut sudah di setrika, atau pun baju lainnya, usahakan agar pakaian kamu tidak terlihat kusut, agar menambah kesan bahwa kamu adalah orang yang rapi.

Kebersihan badan kamu juga sangat penting di perhatikan mulai dari rambut, muka, mulut, dan kuku. Dengan penampilan yang lebih bersih dan rapi, otomatis akan membuat kamu lebih percaya diri lagi.

4. Tumbuhkan Rasa Percaya Diri Kamu


Rasa percaya diri yang tumbuh, sangat membantu dalam hal apapun. Bisa dibilang, terkadang rasa percaya ini susah muncul bagi orang – orang yang memiliki sifat tertutup, bahkan rata – rata sifat tertutup itu karena mereka kurang percaya diri. Maka dari itu, cobalah untuk terbuka lagi, cobalah untuk memulai pertemanan, mulai dengan rasa percaya diri , setidaknya dimulai dengan perlahan – lahan.. tapi pasti, itu akan membuat rasa percaya diri kamu perlahan – lahan juga muncul.

Kamu jangan ragu – ragu untuk memulai suatu jalinan pertemanan yang baru. Jika dia memang jodoh kamu, pasti dari sekedar hubungan pertemanan akan menjadi hubungan yang lebih.. ingat, percaya diri yaa…


5. Manfaatkan Sosial Media


Bisa saja yang menjadi teman hidup/ pasangan kamu adalah teman – teman masa kecil kamu atau mungkin teman masa – masa sekolah SD, SMP, SMA atau mungkin kuliah. Di zaman now, semua orang pasti memiliki sosial media, tentu saja kita bisa memanfaatkan hal yang positif untuk menemukan jodoh kita. Jejaring sosial seperti BBM, WhatsApp, LINE, Twitter, Facebook, dan Instagram semakin memudahkan kita dalam berkomunikasi dengan siapa saja, maka kini kamu harus bisa manfaatkan untuk mencari pasangan.
Dari penggunaan sosial media kamu, kamu bisa mengenal lebih banyak teman dari sosial media tersebut. Bahkan kamu bisa mengetahui latar belakang, status, kegiatan, hal – hal yang di sukai gebetan atau calon  pacar kamu melalui sosial media. Menarik bukan? Jika sudah mengetahui sebagian informasi target calon pacar kamu, saat nya kamu beraksi untuk memulai obrolan ringan dengan topik yang di minati nya. Siapa tahu dengan berkomunikasi via sosial media akan melanjutkan kamu ke pelaminan. Tidak ada salah nya mencoba bukan?  Cara ini sudah banyak yang berhasil dan bertemu dengan jodoh nya, sekarang kamu bisa mulai untuk mencoba nya.

6. Mencoba Menggunakan Aplikasi Kencan Online Yang Terpercaya


Menemukan pasangan yang cepat dan tepat tidak semudah membalikkan telapak tangan bukan? Mencari pasangan yang tepat diperlukan usaha juga, agar pasangan itu sesuai dan cocok dengan kamu kedepannya. Di zaman now ini, tentunya banyak sekali aplikasi yang memudahkan kita dalam melakukan segala hal, kamu bahkan bisa mencari pasangan mu dari aplikasi yang ada. Kamu bisa manfaatkan aplikasi itu untuk menemukan teman baru dan jika cocok, hubungan pertemanan itu bisa menjadi hubungan yang lebih serius lagi dan bisa saja mengantarkan kamu ke pelaminan.

Ada beberapa aplikasi yang bisa membantu kamu dalam mencari pasangan seperti Tantan,  BeeTalk, Badoo, OkCupid, Tinder, Paktor, Wavoo dan Setipe. Aplikasi tersebut memang diciptakan agar memudahkan kamu untuk mencari teman ngobrol, teman baru yang bisa berlanjut ke tahap dating  atau  kencan,  apabila menemukan yang cocok bisa bikin kamu duduk di pelaminan lho.

Ada yang harus di perhatikan saat kamu mengisi bagian profil kamu, usahakan gunakan foto terbaik diri kamu, artinya gunakan foto yang natural, yang tidak banyak di edit, be yourself.  Paling penting, kamu harus bijak menaruh informasi data diri di profile online, tidak semua di tulis begitu saja, misalnya kamu bisa memilih nama alias nama samaran, pilih nama yang sopan dan sepantasnya yang mewakili diri kamu, setelah itu ceritakan sekilas siapa kamu, apa hal favorit kamu dan pasangan seperti apa yang kamu cari. Ingat  untuk selalu gunakan bahasa yang baik, dan gunakan aplikasi pencari jodoh ini untuk mencari jodoh yang baik.

Baca juga : aplikasi cari jodoh indonesia gratis

7. Cari Kegiatan Yang Bisa Selalu Bersama Dia


Cobalah untuk menemukan waktu-waktu di mana kamu bisa melewatkan waktu berdua dengan calon pacar. Jika memang kamu tidak bisa masuk di kelas yang sama, carilah berbagai kegiatan ekstrakurikuler atau aktivitas organisasi yang memungkinkan kamu untuk menghabiskan waktu bersama.  Jika perlu, aturlah jadwal kamu supaya sama dengan jadwalnya.

Makin sering interaksi kamu dengan sang target, maka makin mudah dan cepat pula proses menjadikannya sebagai seorang pacar.  Apalagi jika dalam kegiatan-kegiatan tersebut kamu bisa menunjukkan berbagai kelebihan yang membuatnya makin kagum pada kamu.

8. Menjalin Hubungan Baik Dengan Teman – Temannya


Hal lain yang bisa kamu lakukan agar lebih cepat mendapatkan pasangan adalah menjalin pertemanan sebanyak – banyak nya. Bergabunglah atau cari aktifitas yang dimana kamu bisa mendapatkan banyak teman, mungkin setelah itu kamu bisa mencari salah satu target kamu. Setelah kamu mendapatkan target kamu, kamu bisa menjalin pertemanan dengan teman – teman nya, jika kalian memang cocok pasti teman – teman nya akan membantu kamu dalam mendekatinya.

 Berusahalah agar kamu diterima dalam komunitas tersebut.  Tunjukkan bahwa kamu menikmati waktu bersama teman-temannya, maka ia akan makin tertarik pada kamu. Kamu juga harus bisa membagi waktu antara aktifitas dengan teman dan calon pacar. Karena tidak semua orang mungkin suka kalau ada yang deket dengan teman nya, bisa aja bikin sang target menjadi cemburu. Maka dari itu sebaiknya kamu bisa melakukan aktifitas dengan teman calon pacar sepantasnya.

9. Meminta Bantuan Dari Saudara Atau Teman Dekat Kamu


Jika kamu kesulitan dalam mencari pasangan, mungkin kamu bisa meminta bantuan dari saudara – saudara ata teman kamu yang sudah memiliki pasangan. Kamu bisa minta saran dari mereka cara mendapatkan pasangan yang tepat. Jika tidak ada jalan lain, mungkin kamu bisa meminta saudara atau teman kamu untuk menjodohkan kamu dengan orang yang sudah mereka percaya, karena mungkin kamu bisa saja lebih mempercayai saudara atau teman kamu untuk mencarikan jodoh yang sesuai dengan kamu.

Jangan ragu untuk menceritakan keluh kesah kamu kepada saudara atau teman kamu, percaya dan yakin kepada mereka, mereka pasti ingin kamu mendapatkan yang terbaik.

Baca juga : Pacar lama balas chat bahkan tidak membalas

10. Tunjukkan Kepada Dia Bahwa Kamu Serius Untuk Menjadikannya Pasangan Hidup

Kamu perlu memastikan bahwa ia menerima semua bentuk perhatian dan perlakuan khusus kamu padanya.  Tunjukkanlah ke dia bahwa kamu benar-benar serius dan tidak main-main untuk menjadikannya sebagai seorang pacar.  Hal ini sebenarnya cukup mudah, hanya dengan terlihat tidak terlalu banyak mendekati pria atau wanita lain dalam komunitas kamu.

Cobalah untuk selalu memperhatikan dan membantunya dengan tulus.  Semua hal yang dilakukan dengan tulus pada akhirnya akan dirasakan tidak hanya oleh kamu, namun juga pasangan kamu.  Jika ia merasa bahwa kamu benar-benar serius dan menunjukkan tanda-tanda kesediaan, maka langkah selanjutnya untuk mengungkapkan cinta kamu dan menjadikannya seorang pacar adalah hal yang mudah.

Bagaimana? Kamu udah ngerti cara cari jodoh kamu yang tepat? Kalo sudah kamu bisa langsung lakukan saja, jangan menunggu lagi, itu bisa menghabiskan waktu kamu. Sambil kamu melakukan hal tersebut kamu juga harus bisa merubah diri menuju ke arah yang lebih baik.

Berikut hal – hal yang bisa merubah kamu menjadi lebih baik.


1. Fokus Dengan Hal Yang Positif

Selama kamu mencari pasangan yang tepat, kamu tetap harus melakukan kegiatan yang aktif, yang berarti kamu tetap harus menjalani aktifitas kamu seperti biasanya tanpa menguranginya sedikit pun. Jika kamu memiliki waktu senggang kamu bisa tetap melakukan hobi kamu, bisa aja itu membaca buku, olahraga, gabung dengan komunitas yang ada, atau mungkin kamu bisa tetap mengasah bakat yang kamu miliki, siapa tau nanti jodoh kamu ini memiliki bakat atau hobi yang sama dengan kamu.

2. Kamu Harus Konsisten Dengan Apa Yang Sedang Dikerjakan

Kamu tidak boleh plin – plan atau ngasal dalam melakukan sesuatu. Jika kamu memulai, maka kamu bisa mengakhiri pekerjaan tersebut. Begitu pula saat kamu mengejar target kamu, kamu harus memilih mana target kamu, dan tidak boleh dengan cepat menyerah karena tidak ada respon dari sang target. Kamu harus berusaha agar bisa mendapatkan target kamu, kamu tidak boleh lirik – lirik lagi yang lain. Ga boleh gatel matanya!

3. Bertanggung Jawab 

Kamu bisa mengungkapkan rasa suka, sayang, dan cinta dengan mudah . Tapi, ungkapan tersebut akan menjadi sia-sia kalau kamu tidak bisa menunjukkan tanggung jawab atas apa yang kamu ucapkan. Oleh sebab itu, belajarlah untuk lebih bertanggung jawab dalam segala hal, termasuk bertanggung jawab terhadap keuangan kamu agar bisa mengelola keuangan lebih baik, tidak boros, tidak banyak hutang, dan bisa memiliki tabungan maupun investasi untuk masa depan yang lebih baik bersama pasangan kamu.

Baca Juga : Kenapa wanita masih berhubungan dengan mantan?

4. Jadilah Orang Yang Suka Membantu

Belajar lah untuk membantu siapapun, baik itu kebaikan yang besar atau kecil. Kita tidak rugi bukan? Bahkan hasil dari tolong menolong itu bukan hanya bermanfaat di orang yang kita tolong tetapi bermanfaat juga bagi kita.  Siapa tahu orang yang kamu tolong adalah jodoh mu. Bahkan dari hasil menolong itu, kamu telah menanam benih kebaikan, yang nanti nya bisa kamu nikmati hasil baiknya.

5. Hadapilah Masalah Kamu, Jangan Menghindar

Setiap orang tentu memiliki masalah nya masing – masing, tapi yang terpenting adalah bagaimana cara kita menghadapi nya. Datang nya sebuah masalah bukan untuk di hindari, jika di hindari yang ada masalah tersebut semakin besar. Jadi cobalah untuk hadapi masalah sesulit apapun, karena setiap masalah itu pasti ada jalan keluar nya. Ini sangat mempengaruhi kehidupan kita.

Kamu siap merubah diri kamu menjadi lebih baik lagi? Jangan di tunda lagi, langsung di praktikan, kamu akan rasa kan manfaatnya. Setelah kamu menjadi pribadi yang lebih baik, tentunya kamu bisa mendapatkan pasangan yang baik pula. Jika kamu masih belum mendapatkan pasangan kamu, kamu harus bisa lebih bersabar lagi ya… Ingat, semua itu butuh proses.
Semoga bermanfaat ☺
-article by Sherene.L-



Belum ada Komentar untuk "15 Tips cari jodoh buat laki-laki mendapatkan wanita, janda, muslimah yang baik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel